Pages

Rabu, 28 Desember 2011

Kebiasaan Unik Tahun Baru di Beberapa Negara


Tahun Baru menjadi perayaan bagi hampir seluruh penjuru dunia. Masih banyak tradisi perayaan Tahun Baru unik yang bisa disimak.Berikut adalah beberapa di antaranya, seperti dikutip Travelandleisure:

Belarus

Saat Tahun Baru di Belarus juga merupakan saat perayaan Kaliady, perayaan dimana wanita-wanita yang belum menikah memainkan sebuah permainan untuk memprediksi siapa yang akan menikah di tahun yang baru. Dalam permainan ini, setumpuk jagung akan diletakkan di sebelah setiap wanita, kemudian akan dilepaskan seekor ayam jantan.

Tumpukan jagung yang pertama dimakan oleh ayam jantan tersebut menunjukkan wanita mana yang akan menikah lebih dahulu di tahun tersebut. Selain permainan, ada pula permainan lain, dimana wanita-wanita yang telah menikah menyembunyikan beberapa barang di rumahnya agar ditemukan oleh teman-temannya yang belum menikah. Wanita yang menemukan roti diramalkan mendapat suami kaya, sedangkan yang menemukan cincin akan mendapatkan suami tampan.

Jepang

Di Jepang, setiap malam Tahun Baru sejak 1951, sebuah pertunjukan musik di televisi yang populer disiarkan di Jepang. Siaran musik ini bernama "Kohaku Uta Gassen", dimana dua tim selebriti akan saling melawan dalam kompetisi menyanyi. Siaran ini tidak pernah dilewatkan untuk ditonton oleh keluarga-keluarga di Jepang.

Denmark

Warga Denmark mempunyai cara unik untuk merayakan datangnya tahun baru. Saat tengah malam, mereka akan berdiri di atas kursi kemudian tepat saat pergantian tahun mereka akan melompat dari atas kursi tersebut. Lompatan ini memiliki arti untuk memusnahkan roh-roh jahat dan membawa keberuntungan di tahun yang baru.

Estonia

Para lelaki di Estonia merayakan tahun baru dengan makan sebanyak tujuh kali di hari pertama tahun baru. Makna dari makan sebanyak tujuh kali ini adalah, pria tersebut akan mendapatkan kekuatan sebesar tujuh lelaki selama tahun tersebut.

Amerika Tengah dan Selatan

Di Brazil, Ekuador, Bolivia, dan Venezuela, tahun baru ditandai dengan mengenakan pakaian dalam baru yang berwarna cerah. Karena itulah beberapa hari sebelum Tahun Baru, pasar-pasar diramaikan dengan penawaran pakaian dalam berwarna-warni. Warna paling populer adalah merah dan kuning; merah melambangkan cinta dan kuning melambangkan uang atau kekayaan.

Sumber : http://travel.okezone.com

1 komentar:

Posting Komentar