Pages

Sabtu, 29 Desember 2012

Campak Itu Cuma Sekali Loh!!!

Apakah kalian pernah menderita penyakit campak ketika kecil? Atau kini para Ibu yang mempunyai anaknya yang sedang sakit campak?
Tenang saja. Perlu anda ketahui, kalau seseorang hanya sekali terserang campak. Kenapa? Ok. Begini nih.


Campak merupakan penyakit yang mudah menular. Penyakit ini disebabkan oleh virus. Campak terutama menyerang anak berusia antara 5 sampai 12 tahun. Anak yang terserang penyakit campak pada kulit di seluruh tubuhnya timbul bercak-bercak kemerahan.

Penyakit campak diawali dengan masuknya virus campak ke dalam tubuh. ketika virus ini masuk pertama kali ke dalam tubuh, diperlukan waktu beberapa hari bagi sel darah putih (limfosit B) untuk menghasilkan cukup banyak antibodi campak untuk menyerang virus tersebut. Selama pembentukan antibodi tersebut orang menjadi sakit campak. Setelah antibodi dalam tubuh mengalahkan virus campak, penderita mulai sembuh dari penyakitnya. meskipun virus campak telah dihancurkan, limfosit B tetap mengingat struktur tersebut dan sanggup menghasilkan antibodi dengan sangat cepat apabila virus itu menyerbu masuk ke tubuh untuk kedua kalinya. Antibodi yang dihasilkan ini segera bertindak mencegah virus tersebut agar tidak meluas ke seluruh tubuh sehingga orang itu tidak jatuh sakit untuk kedua kalinya.

Bagaimana? Sadah tahu sekarang kalau sebenarnya campak itu cuma sekali.???
tapi tetap diingat ya, Imunisasi Campak itu merupakan hal yang sangat penting.

Semoga bermanfaat.
dan semoga lekas sembuh bagi orang yang menderita penyakit campak.
:)

0 komentar:

Posting Komentar